RSS

Archives

Quote

Allah akan mengabulkan doa dengan langsung, ditunda, atau digantikan dengan yang lebih baik (diganti atau dicegah dari keburukan yang akan menimpanya). Namun, doa dapat tertolak bila terdapat penghalang yang menyebabkannya.
Penghalang dikabulkannya doa:
1. Makan dan pakaian yang haram
2. Ketika memanjatkan doa dilakukan dengan lalai. Tidak ada penghayatan. Tidak sadar dengan ucapannya sendiri.
3. Isi doa merupakan hal yang diharamkan oleh Allah. Contoh: berdoa agar satpam tidur ketika akan mencuri.

Selain itu, berdoa juga harus disertai ikhtiar.

Doa seperti ini: ya Allah apabila kesembuhan lebih baik bagi saya, maka sembuhkanlah. Apabila dengan kesembuhan membuat saya lebih buruk maka biarkanlah saya dalam kondisi sakit, dan berikanlah aku kesabaran dalam menghadapinya. Doa ini diperbolehkan karena menyerahkan segala urusan kepada Allah.

-radio rodja jam 23.30 minggu 3 februari 2013-

Penghalang Dikabulkannya Doa

 
Leave a comment

Posted by on February 3, 2013 in Islam

 

Tags: ,

Quote

Sungguh Allah Maha Pengampun terhadap setiap dosa yang dilakukan oleh hamba-Nya.. Ketika seorang hamba bertaubat dengan taubatan nasuha, tidak akan melakukan perbuatan dosa tersebut kembali, insya Allah, Allah akan mengampuninya selama dia bertaubat kepada Allah. Sungguh besar kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya. (Radio Rodja Senin 28 januari pukul 07.05)

Allah Maha Pengampun

 
Leave a comment

Posted by on January 28, 2013 in Islam

 

Tags:

Quote

Bila seorang hamba melakukan dosa, kemudian dia mendapatkan kesenangan dari dosanya tersebut. Berhati-hatilah karena Allah sedang mengulurnya di dunia. Bila seseorang mendapatkan musibah, kemudian dia semakin mendekatkan diri kepada Allah, sungguh saat itu dia sedang dipercepat untuk mendekat kepada Allah (Radio Rodja, Senin 28 januari 2013, pukul 07.00)

Musibah di Dunia

 
Leave a comment

Posted by on January 28, 2013 in Islam

 

Tags:

Quote

Niat ibadah jangan dikotori dengan dengan keinginan dunia karena hal ini akan menghancurkan amalan. Ada seorang sahabat yang bertanya kepada Rasulullah shalallahu a’laihi wassaalam mengenai bagaimana bila dalam ibadah bertujuan untuk ibadah dan dunia. Rasulullah shalallahu a’laihi wassaalam menjawab bahwa dia tidak akan mendapat apa-apa. Dalam melaksanakan ibadah niatkan ikhlas karena Allah. Berbeda dengan berdoa. Diperbolehkan ketika dalam berdoa kita memohon rizki dan rahmat di dunia dengan melakukan tawwasul terhadap amalan yang telah dilakukan. (Radio Rodja, Senin 28 Januari 6.50)

Amalan dan Doa

 
Leave a comment

Posted by on January 28, 2013 in Islam

 
Quote

Ketika seseorang yang melakukan amalan, merasa takut amalan yang diperbuat tidak diterima Allah karena tidak ikhlas ataupun riya, maka dia telah menggabungkan harapan dan takut, wujud sebuah keimanan. Bila ia merasa tenang dengan kepastian amalan akan diterima Allah, maka dia harus mengkhawatirkan kondisi hati dan keimanan kita. (Radio Rodja, Senin 28 januari pukul 06.30)

iman

 
Leave a comment

Posted by on January 28, 2013 in Islam

 

Tags: ,