RSS

Category Archives: Kuliner

Kuliner di Bogor: Mencicipi Rasa Khas Bogor ^^

Akhirnya mempost di blog lagi.. hehe..

Kali ini ingin membahas terkait dengan kuliner di Bogor. Khususnya yang pernah saya kunjungi dan makan di tempat tersebut :).

1. Rumah makan seafood di dekat air mancur (lupa namanya apa.. hehe)

Lupa nama rumah makannya apa, tapi akan sangat mudah terlihat saat ke air mancur Bogor. Lokasinya persis di samping masjid, agak jalan sedikit sih… Kalo dari stasiun bogor cuman tinggal naik angkot 07 depan KFC, bilang turun di air mancur. Di sini saya sering makan bareng teman, mesen udang rica-rica dan guramenya. enak banget dan harganya juga terjangkau. 50 ribu berdua udah sama 3 lauk, udang goreng tepung, cah kangkung, cumi, sama sop buah. Bagus untuk dicoba sekalian ganti angkot kalau yang ingin ke arah jambu jalan baru (KH.Sholeh Iskandar).

2. Bebek h. slamet di air mancur

Di sini pertama kalinya saya makan bertiga bareng adik dan teman. Waktu itu mesen bebek bakar, tiga-tiganya. Sambal yang dikasih mantep banget bagi yang suka pedas, keringetan pol, dan rasa bebeknya yummy banget. Harganya sekitar 20.000 ke bawah, 18000 kalau ngga salah. bebeknya empuk dan pas dimakan bareng dengan nasi putih. Biasanya ramai kalo di weekend. Lokasinya persis di samping rumah makan seafood yang di air mancur. Nuansanya agak remang-remang dan lesehan, cocok buat keluarga ataupun pasangan.

3. Martabak Air Mancur

Martabak ini udah terkenal banget di bogor sebagai martabak yang enak banget. Variasi rasanya sangat banyak. Paling enak kalau menurut saya martabak kejunya.. ngga nahan hehe.. harganya memang agak tinggi tapi terbayar lunas dengan rasanya. Lokasinya dekat air mancur, namun bersebrangan sama bebek h.slamet dan rumah makan seafood.kalau dari stasiun bisa naik angkot 12, turun di air mancur, tinggal nyebrang. cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Read the rest of this entry »

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 27, 2012 in Kuliner

 

Tags: , ,