RSS

Siapa aku?

Assalamualaikum warrahamatullahi wabarakatuh…

Selamat pagi teman-teman!

Perkenalkan saya Aisyah Iadha N. Saat ini saya seorang mahasiswi tingkat 3 yang bergelut di bidang Teknik Industri. Saya sangat menyukai membaca, menulis, dan berolah raga, khususnya bulu tangkis. Saya sangat ingin bisa mempraktekkan apa yang saya telah dapat ke dalam dunia nyata(dunia yang di mana saya bisa membantu masyarakatnya). Saat ini saya sedang mengikuti 2 organisasi. Salah satunya berhubungan dengan kegiatan sosial, yaitu dengan mengajar anak-anak yang kurang mampu di kampung lio Depok.

Terdapat sebuah pengalaman yang ingin saya share ke teman-teman semua. Pengalaman ini merupakan pengalaman menarik dan menantang menurut saya.

Ketika saya di semester 4, saya dan kedua teman saya, Sofrida dan Meilin, yang sama-sama angkatan 2008 mencoba untuk mengikuti lomba keilmuan teknik industri yang diadakan oleh ITS. Lomba ini hanya diadakan 2 tahun sekali dan diikuti perguruan tinggi tingkat nasional. Seleksi tahap pertama kompetisi ini yaitu dengan registrasi online dan menjawab test pilihan berganda sebanyak 100 soal melalui internet serta membuat paper studi kasus. Karena itulah angkatan berapapun dapat mengikuti kompetisi ini.  Kami pun mencobanya, dengan begadang, belajar pelajaran yang belum kami pelajari, menggunakan feelin dalam memilih pilihan, dan sebagainya. Masa itu adalah masa di mana kami berjuang dan pasrah terhadap semua pilihan kami. Saat itu kami pun telah berpikir bahwa kami tidak bisa lolos. Saat deadline untuk esai studi kasus, kami pun mengerjakannya secara terisah, jadi hanya menggunakan internet untuk berkomunikasi.

Hari pengumuman pun tiba, hari itu kami tak disangka satu-satunya perwakilan dari universitas kami. Ketika kami tanyakan kebenarannya kepada panitia, dikatakan bahwa kami menempati urutan ke-6 untuk tahap pertama. Kami pun berangkat ke Surabaya, walaupun dengan banyak kendala. (Saat itu aku juga sedang berjuang untuk mendapatkan beasiswa PPSDMS). Ketika babak ke-2, kami mengalami perdebatan yang cukup sengit dalam mengambil keputusan, dan kami juga memiliki sebuah kesalahan besar, yaitu kami datang (mungkin) dengan mental kalah. Tapi, kami tetap mencoba, karena menurut kami, walaupun kami angkatan 2008(karena hampir seluruh peserta angkatan 2007 dan 2006) kami akan bisa melebihi mereka. Esok hari pun datang (hari Minggu), akhirnya kami telah memutuskan presentasinya. Saat dikocok, kami mendapat urutan ke 9(kedua terakhir). Urutan yang baru akan dimulai jam 15.30(setelah menunggu kira-kira 6 jam dari jam 8 pagi).

Presentasi pun dimulai. Presentasi yang singkat, tapi cukup memuaskan dan kami hanya bisa pasrah. Keputuan pun diambil, kami tidak lolos masuk ke 5 besar, tepatnya ada di urutan ke 6. Sedih….., tapi kami mebulatkan tekad untuk kemabali 2 tahun lagi dan merebut piala juara 1 itu.

Hikmah yang paing mengena bagi diri saya yaitu, jangan takut untuk mencoba, yang penting berusaha sekuat mungkin dan kemudian serahkan semuanya kepada Allah…

-Aisyah I N-

Advertisements
 

One response to “Siapa aku?

  1. RARAS

    August 4, 2011 at 1:45 am

    nice life experience 🙂 keep writin mbak ais

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: