RSS

Yawme Aplikasi Evaluasi Ibadah Harian bersama (bisa bersama keluarga lho!)

07 Feb

Bismillah,

Kali ini ada aplikasi untuk memperhatikan ruhiyah kita, ibadah sehari-hari, khususnya ibadah sunnah. Kita bisa menentukan ibadah yang mau dimasukkan yang mau kita capai. Misal dzikir pagi, dzikir sore, qiyamul lail 3x dalam seminggu, mendoakan anak dan keluarga, shalat dhuha, mengaji sekian halaman, mengikuti kajian, olah raga pagi, shalat berjamaah di masjid, etc.

Waktu saya mencobanya dulu, kita bisa masuk ke grup-grup seperti whats app gitu, jadi bertemu dengan orang lain. Atau bisa membuat grup itu sendiri, seperti grup keluarga misalnya. Di grup bisa kita setting capaian ibadah grup yang diinginkan bersama, misal bisa dzikir sore dan dzikir pagi. Di grup ini, dengan mengusung ‘berlomba dalam kebaikan’ ada poin setiap orang. Tapi tak terlihat misal si A sudah melakukan apa saja. Hanya kita bisa melihat poin yang sudah dia kumpulkan. Memang menjadi tantangan kalau menjadi poin paling tertinggi untuk tidak ujub dan riya. Kembalikan lagi niat kepada Allah. Insya Allah banyak manfaat yang didapat dari Aplikasi ini terutama untuk memonitor anak dalam melakukan ibadahnya. Mungkin bisa dibuat dalam satu aplikasi ini beberapa account, terutama bila anak masih di bawah umur. Jadi bisa digunakan bersama untuk satu hp.

Selain itu kita bisa melihat grafik peningkatan ibadah kita sendiri. Melihat keistiqomahan kita dalam beribadah.

Yawme, adalah aplikasi yang akan membantu kamu sebagai seorang muslim dalam banyak hal, diantaranya dalam melakukan evaluasi ibadah harian, meningkatkan produktivitas serta kapasitas diri, menemukan teman dalam melakukan kebaikan, dan juga dalam memenuhi target-target hidupmu sebagai seorang muslim. Yawme ingin mendukung setiap orang agar bisa berubah jadi lebih baik.

Lebih dari 10 ribu muslim telah memercayakan Yawme untuk melakukan evaluasi ibadah harian mereka. Kamu bisa membuat target aktivitas, ceklis capaian ibadah berkala, buat grup untuk saling mengingatkan dan berbagi pengalaman dengan teman dan keluarga, serta dapatkan konten-konten Islami langsung dari hp kamu.

Kenapa Yawme?

★ Memacu untuk BERLOMBA
Seperti berlari jarak jauh, perlahan namun konsisten itu lebih baik! Buat target, kemudian ketahui capaian dan tingkat konsistensi ibadah kamu melalui poin dan gamifikasi yang seru. Dengan begitu, kamu akan selalu terpacu untuk meningkatkan produktivitas dan melakukan amal baik.

★ Evaluasi Ibadah BERSAMA
Fitur Grup di Yawme memungkinkan kamu untuk melakukan evaluasi ibadah harian bersama kelompok atau orang terdekatmu. Ketika bersama-sama, ibadah harianmu akan jadi terasa lebih bersemangat dilakukan.

★ GRUP yang Cocok Denganmu
Pencarian grup publik memungkinkan kamu bertemu dengan orang-orang baru yang sama minatnya denganmu. Temukan mulai dari Grup Muslim Produktif, Grup Muslim Pebisnis, Grup Pecinta Quran, Grup khusus Muslimah, dan masih banyak grup lainnya yang bisa mendukung perbaikan diri kamu. Sharing inspirasi, diskusi kebaikan, dan saling memberi motivasi bisa kamu lakukan bersama di grup. Selain bergabung di grup publik, kamu juga bisa membuat grup privat loh di Yawme.

★ TEMAN BAIK yang Selalu Ada
Teman terbaik adalah teman yang mengingatkan saat kita lupa. Yawme hadir sebagai teman untuk mengingatkan pemenuhan ibadah harianmu dan kemajuan produktivitas kamu setiap harinya.

Ayo kenalan lebih jauh dengan Yawme, yang akan membantumu menjalani hari-hari penuh berkah dengan ibadah. Karena Yawme percaya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk #JadiLebihBaik 🙂

Kenali Yawme lebih jauh di:
Facebook https://www.facebook.com/pg/meetyawme
Instagram https://www.instagram.com/meetyawme

#

Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Advertisements
 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: