RSS

Hari Pertama Pra KP di Surabaya

12 Jun

Tanggal 12 juni akhirnya tiba juga, hari di mana saya harus berangkat KP di Surabaya, meninggalkan segala aktivitas, amanah, serta tugas yang harus saya lakukan di Depok.

Jam 6 sesuai yang dijadwalkan, akhirnya saya dan ibu saya (sekalian silaturahmi dengan tante di surabaya) berangkat menuju bis damri. Pukul 08.00 tiba di bandara. Waktu yang terlalu pagi bila dibandingkan dengan jadwal pesawat saya yang tepat pukul 11.15. Tapi begitulah keadaan keluarga saya yang selalu harus berangkat jauh sebelum waktunya. 3 jam menunggu waktu yang sangat lama, apalagi dengan kondisi baterai hp yang habis(membuat saya ingin kembali pulang ke bogor dan tidak jadi kp, [labil di sin, pengen pulang]). Akhirnya pukul 11.00, penumpang sudah diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Ketika duduk di kursi nomor 24, tiidak terduga, ternyata orang yang duduk di sebelah ibu saya adalah ibunya sofrida, sungguh rencana yang indah dari Allah. Kami mengobrol sejenak untuk saling mengenalkan diri. Setelah take off, dan berada di atas(langit), ada pemandangan yang begitu indah, yaitu puncak gunung yang diliputi awan. Mengapa saya bilang indah? karena saya berada lebih tinggi dibandingkan dengan gunung itu, berada di puncak tertinggi yang paling tinggi…(seandainya bisa saya foto pemandangan alam itu…). Selama perjalanan yang saya lakukan hanya bermain catur, yang ngga pernah berhasil mendapatkan satu kali kemenangan pun(agak menyakitkan.. hikz).
Pukul 12.50, akhirnya, pesawat kami(saya, ibu saya, dan ibunya sofrida beserta ka devi) tiba di Surabaya. Diantarkan dengan mobil beliau hingga sampai rumah tante saya.
Pukul 16, akhirnya saya memutuskan untuk melihat kondisi tempat kp saya di rungkut industri. Perjalanan ke sana menggunakan 2 kali naik angkot dengan total 5500 sekali jalan. Termasuk mahal menurut saya karena hanya membutuhkan waktu 30 menit, tapi bayarnya seharga saya naik ekonomi ac jakarta-bogor. Dari pengalaman naik angkot ini telah memberikan pandangan bagi saya bahwa saya orang asing di sini dengan bahasa yang berbeda. Sangat terlihat tampang saya yang celingukan melihat kanan kiri, senyum ke setiap orang di angkot, berusaha ngga ngomong biar ngga ketahuan ngga bisa b.jawa, dan hal lainnya. Jujur, di sini saya sangat berharap tiba-tiba saya bisa bahasa jawa, walaupun saat ini  saya telah mengerti bahasa jawa(karena saya juga keturunan jawa). Saya langsung membayangkan kalo saya di luar negeri, gimana jadinya dengan ekspresi orang di sekitar saya karena baru di surabaya aja udah kelihatan aneh(karena ngga bisa b.jawa). Agak shock culture, dan merasa sendirian dan kesepian di sini..hikz…
Akhirnya nyampe juga di Sinar Mas(ternyata kalo nyebutnya smart tbk, supir angkot ngga ada yang tahu). Sangat tidak disangka, ternyata pabriknya besar juga, office di sebelah kanan, pabrik di sebelah kiri, banyak gudangnya. Langsung deg-degan, apa yang akan terjadi besok?

 
Leave a comment

Posted by on June 12, 2011 in pikiran-pikiranku

 

Leave a Reply

 
